Jakarta, CNN Indonesia

PDIP menerapkan syarat kejujuran dan taat pada konstitusi kepada tokoh yang ingin mendapat tiket sebagai calon kepala daerah di Pilkada 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menekankan pentingnya calon pemimpin yang taat pada konstitusi dan jujur.

“Bahkan sekarang kami tambahkan suatu penekanan terhadap pentingnya ketaatan terhadap konstitusi, terhadap budi pekerti, terhadap santunnya kata dan perbuatan, dan pemimpin itu tidak boleh bohong,” kata Hasto di Menteng, Jakarta, Kamis (18/4).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasto menyampaikan PDIP tengah mempersiapkan secara matang guna menghadapi Pilkada 2024 pada November mendatang melalui sekolah partai.

PDIP ingin mengoptimalkan kaderisasi di kalangan internal.

“Semua berjalan secara dinamis dan calon-calon kami sudah persiapkan melalui sekolah partai,” ucap dia.

Pilkada 2024 akan dihelat serentak di seluruh Indonesia. Mulai dari level provinsi hingga kabupaten/kota. Pemungutan suara bakal dilaksanakan pada November mendatang.

Bursa calon kepala daerah di sejumlah wilayah strategis pun telah bermunculan. Pilkada Jakarta semisal, muncul nama Ridwan Kamil, Anies Baswedan, hingga Mardani Ali Sera.

Kemudian, Banten muncul nama Airin Rachmi Diany, Wahidin Halim, hingga Rano Karno. Lalu, Jateng ialah Hendrar Prihadi, Sudaryono, dan Dico Ganinduto.

Sementara Jatim, kembali muncul sosok Khofifah Indar Parawansa, Tri Rismaharini, hingga Muhaimin Iskandar.

(mnf/bmw)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *