Jakarta, CNN Indonesia

Penerapan rekayasa lalu lintas berupa one way atau satu arah dari KM 72 Tol Cipali sampai KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung, diperpanjang sampai Selasa (9/4) pukul 12.00 WIB.

Sebelumnya perpanjangan penerapan one way di ruas tol tersebut hanya berlaku hingga Senin (8/4) pukul 24.00 WIB.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Untuk kegiatan one way sementara akan kita lanjutkan sampai dengan pukul 12 siang hari Selasa (9/4),” kata Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Raden Slamet Santoso.

Slamet mengatakan keputusan perpanjangan penerapan one way berdasarkan hasil penghitungan di tujuh titik yang ada pada Senin (8/4) malam.

“Dari KM 70 Cipali itu mengalami tren kenaikan dari 2.333 menjadi 3.599, tiap jamnya mengalami kenaikan. Kemudian di KM 71 itu mengalami kenaikan selama tiga jam berturut-turut,” kata Slamet.

Dia menambahkan, “Dari hasil yang sudah kita nilai, kita hitung, dan untuk antisipasi juga pergerakan dari Sumatra yang menyeberang ke wilayah Jawa di Merak.”

Untuk penerapan ganjil genap, Slamet mengatakan tetap mengikuti aturan one way.

Sementara untuk contraflow, tidak akan dilakukan khususnya dari Jakarta-Cikampek di titik KM 0 sampai KM 72, karena lalu lintas yang tidak terlalu padat.

“Dari Japek titik 0 sampai 71 tidak terlalu padat, sehingga contraflow tidak kita berlakukan. Jadi one way dari KM 72 sampai ke KM 414,” kata dia.

(dna)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *